dcy's blog

Kamis, 12 Maret 2009

TUGAS TA2

Nama : Wahyu Desy Kristiyani

NIM : 21071195

Amati bangunan UKDW, apakah substain atau tidak? Jika substain bagaimana? Dan jika tidak substain UKDW seharusnya bagaimana? Amatilah dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu aktifitas, persepsi, waktu, elemen fisik yang terjadi di bangunan tersebut.”

Bangunan UKDW menurut saya masih bisa substain karena menurut pertimbangan dari beberapa factor berikut ini :

1. Dilihat dari segi aktifitas, UKDW masih akan tetap bertahan sebagai sebuah kampus karena dilihat dari segi kualitas dan kuantitasnya yang semakin meningkat, maka kampus UKDW akan bertahan pada jangka waktu yang lama. Aktifitas yang terjadi semakin bertambah, tidak hanya sebagai tempat belajar dan mengajar namun juga sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan misalnya UKM. Dari segi inilah UKDW dapat dikatakan substain.

2. Dilihat dari segi persepsi, selama di UKDW masih melaksanakan kegiatan perkuliahan maka UKDW masih dapat disebut kampus. Namun apabila bangunan UKDW sudah beralih fungsi maka bangunan ini sudah tidak dapat disebut lagi dengan kampus. Namun dilihat dari kegiatan yang berlangsung saat ini dan kedepannya, UKDW mampu bertahan sebagai fungsinya yaitu sebagai kampus.

3. Dilihat dari segi waktu, sampai saat ini UKDW masih dapat bertahan sebagai kampus yang diperhitungkan keberadaannya karena akreditasinya yang semakin ditingkatkan. Dengan melihat mutu dari UKDW maka dari waktu ke waktu UKDW akan mampu bertahan selama UKDW masih mempertahankan atau meningkatkan akreditasinya dan mampu bersaing dengan Perguruan-perguruan tinggi yang lain.

4. Dilihat dari elemen fisik, elemen fisik juga sangat mempengaruhi keberadaan bangunan UKDW. Karena bangunan yang tidak layak pakai biasanya tidak menarik perhatian masyarakat untuk memasukinya meskipun mempunyai akreditas yang baik. Karena fasilitas-fasilitasnya yang tidak sepadan dengan kegiatan yang dilakukan sehingga perlu adanya pemugaran/pembenahan gedung sehingga kampus UKDW tidak ketinggalan jaman dan dapat menarik masyarakat untuk kuliah di UKDW. Hal tersebut sudah dapat dilihat pada fasilitas Lift di gedung baru. Dengan adanya lift, mahasiswa tidak terlalu lelah untuk mencapai lantai 2-5 atau ke basement. Dengan ditambahkannya dan memperbaiki elemen fisik maka UKDW mampu bertahan di antara persaingan perguruan-perguruan tinggi yang lain.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda